Herbalku Teh Daun Sirsak

Bookmark and Share

Herbalku Teh Daun Sirsak

Menyediakan Teh daun sirsak - Kini sudah mudah untuk mendapatkan daun sirsak yang siap digunakan yang kini dikemas dalam teh celup daun sirsak.
Daun sirsak ini memiliki fungsi untuk :
- Menjaga sistem imun ( kekebalan tubuh )
- Mencegah infeksi
- Mengobati radang tubuh
* Radang mulut
* Radang tenggorokan
* Radang perut dan usus ( pencernaan )
* Radang anus, dll
- Menyegarkan tubuh.

Teh celup daun sirsak
Teh Celup Daun Sirsak


Menurut Ervizal AM Zuhud (kepala Bagian Konservasi dan Keanekaragaman Tanaman, Fakultas Kehutanan Institut Pertanian Bogor) penelitian (daun) sirsak sempat ditutupi-tutupi selama 10 tahun karena dapat ‘mengancam’ kelangsungan hidup kemoterapi serta industri kimia. Apalagi dengan harga sirsak murah. Hasil penelitian itu, ‘Baru tersebar setelah keluarga dari seorang peneliti mengidap penyakit kanker dan mempublikasikan di dunia maya.
Ternyata, dari daun sirsak ini terkandung manfaat yang luar biasa untuk pengobatan, yang kalau dilakukan murni secara medis dengan bantuan obat kimia menghabiskan biaya cukup besar. Mungkin bagi anda yang keluarga, tetangga, atau temannya ada yang mengidap kanker informasi ini bisa disebarkan karena mungkin akan bermanfaat bagi ikhtiar mereka dalam mencari kesembuhan dari penyakitnya.
Sumber lainnya untuk manfaat daun sirsak, The Journal of Natural Product membeberkan riset Rieser MJ, Fang XP, dan McLaughlin, peneliti di AgrEvo Research Center, Carolina Utara, Amerika Serikat, bahwa daun sirsak membunuh sel-sel kanker usus besar hingga 10.000 kali lebih kuat dibanding adriamycin dan kemoterapi.
Menurut para peneliti di Cancer Chemoprevention Research Center Universitas Gadjah Mada (CCRC–UGM), Nur Qumara Fitriyah, riset McLaughlin menunjukkan dengan dosis kecil saja, daun sirsak efektif memberangus sel kanker. Berdasarkan riset McLaughlin ED50 ekstrak kasar daun sirsak < 20 µg/ml, sedangkan ED50 senyawa murni cuma < 4 µg/ml. Artinya dengan dosis rebusan 10 – 15 daun sirsak masih aman dikonsumsi.
Saat ini telah banyak orang yang telah membuktikan manfaat dari teh daun sirsak itu sendiri. Tak terkecuali hal ini dikarenakan manfaat dari daun sirsak yang dapat membantu mengobati beberapa penyakit penting seperti kanker. Bukan hanya buah sirsaknya yang enak dimakan, daunnya pun dapat dijadikan pengobatan alternatif untuk penyakit kanker.

Herbalku Teh Daun Sirsak

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }