Fungsi Dunia Pendidikan

Bookmark and Share
Fungsi Dunia Pendidikan - menyiapkan masyarakat dalam menghadapi liku kehidupan dan persaingan di dunia kerja. Orang tua memberi kepercayaan sekolah untuk menanamkan sikap sosial dan pengetahuan anak serta berpotensi mengurangi nilai pembangkangan di masyarakat. Dunia Pendidikan di sekolah di harap mampu bersosialisasi dengan anak didiknya agar mampu terjun langsung ke masyarakat.


Fasilitas pembelajaran dan dan akses pendidikan
pemerintah harus lebih condong memikirkan fisik sekolah-sekolah di daerah pelosok yang sangat tidak layak dan butuh perhatian. Selain kondisi fisik terdapat kurikulum yang tertinggal sedangkan di kota-kota besar di terapkan peningkatan kurikulum.
Selain itu contoh dari peningkatan teknologi di Indonesia seharusnya bisa lebih di kembangkan lagi dengan adanya progam-progam baru seperti OPEN SOURCE pengganti Windows yang memudahkan pengguna teknologi komputer di kalangan menengah kebawah lebih bisa aktif dalam berkomunikasi di bidang teknologi di karenakan OPEN SOURCE menerapkan sistem gratis yang berbeda dengan Windows yang memakai sistem pembayaran setiap tahun.
Pentingnya organisasi untuk pelajar Indonesia
Perlu di rumuskan cara lain yang mampu merubah pelajar indonesia yang cenderung kurang membaca sehingga kurang bergairah berdiskusi, ini menjadikan anak menjadi pasif dan kurang aktif dalam bidang organisasi maupun di dunia pendidikan. Organisasi sangat berpengaruh atas berkembangnya pendidikan dan mental pelajar serta remaja Indonesia, dan sangat berpotensi melahirkan generasi sigap dan agresif berbicara, bertanya, dan berdiskusi.
Selain untuk kepentingan pribadi berorganisasi sangat berpengaruh dengan kemajuan bangsa, tidak hanya organisasi intra sekolah yang biasa di ikuti pelajar di ruang lingkup sekolah namun organisasi-organisasi Remaja di luar sekolah yang berkaitan dengan politik maupun keagamaan.
Pendidikan di Indonesia
Sistem dan perkembangan yang cukup baik namun pelaksaannya masih jauh dari ketentuan yang berlaku, contohnya pelaksanaan ujian nasional yang jelas di temukan banyak kendalanya. Banyak sekali di temukan banyak hal-hal yang seharusnya tidak terjadi dan sangat merugikan.
Pelaksanaan ujian nasional adalah masalah besar di dalam sistem pendidikan di Indonesia yang tidak kunjung selesai, seiring berjalannya waktu terasa sekali setiap perubahan kurikulum di Indonesia. Sistem nya adalah pergantian kurikulum persemester sedangkan di negara-negara maju Pendidikan seperti Cina dan India yang mengganti kurikulumnya dalam jangka waktu tahunan.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }